03 Juli 2008

DESAKU "MLEBU" INTERNET

Tulisan khas dari: Muhsinun di Jepang dengan sedikiiiit editing oleh Admin

Hari ini dan sekarang juga, cobalah anda masukan kata PENIRON atau DESA PENIRON ke dalam kotak ajaibnya mbah gugel. Pejamkan mata lalu hentakkan kaki kanan anda ke bumi sebanyak tiga kali maka dalam sekejap mata akan tampil berbagai macam informasi tentang desa terpencil di bawah kaki gunung Brujul (www.penironku.co.cc). ruar biasa bukan? he.he..

Keadaannya tentu akan lain apabila anda melakukannya 2-3 tahun yang lalu, karena kita akan kesulitan untuk memperoleh informasi ini. Kalaupun ada itu hanyalah sekilas inpo dari potongan berita-berita yang ada di media online.

Dan yang lebih membanggakan lagi, untuk desa Peniron dan desa-desa sekitarnya kini juga telah memiliki "kontrakan" di jagat maya ini. (www.komunitas-benkek.co.cc)

Walaupun statusnya masih numpang yang berarti sewaktu-waktu bisa di "usir" oleh pemiliknya, namun bagaimanapun ini merupakan sebuah prestasi yang patut di banggakan. pokoke sip golesipp..


Dengan adanya "kontrakan" ini maka banyak informasi tentang kampung kita yang bisa kita dapatkan dengan secepat mungkin. Ini tentu sangat berarti bagi kita terutama yang berada di rantau yang setiap saat merindukan kehangatan kampung halaman yang tak bisa kita dapatkan dari tempat lain.

Dan dari sini juga bisa menemukan kembali "anak-anak hilang" (minjem basane pak suhar) yang terpisah jarak dan waktu di seluruh belahan dada eh, dunia maksude..

Di samping itu "kontrakan" ini juga merupakan langkah maju warga Peniron dan sekitarnya untuk menyongsong masa depan yang serba online jarene jaman siki nek ora online ora gawul he.he..

Sekali lagi ini sebuah prestasi yang patut kita apresiasi, kita dukung dan kita jaga bersama agar "kontrakan" ini terus bisa kita tempati dan tetap "hidup". Karena bagaimanapun memelihara sebuah website utawa blog seperti ini membutuhkan ketekunan, kesabaran, kemampuan, biaya, waktu dan sebagainya yang tentunya akan terlalu berat apabila hanya di tanggung oleh satu dua orang, dan karena ini merupakan milik kita bersama.

Dan kita juga harus yakin suatu saat nanti kita akan punya "rumah" sendiri yang lebih layak sehingga desa kita benar-benar "mlebu" internet. tulin iya mbok?

26 komentar:

  1. Idem seperti Mas Sinun..
    Tujuan diluncurkannya blog ini disamping untuk belajar bagi kami, adalah menyediakan pilihan sarana komunikasi bagi warga Peniron dimanapun.

    Terima kasih atas sambutan teman-teman yang tak kami duga pada awal mencoba meluncurkan blog ini.

    Tentu karena keterbatasan kami, bantuan teman-teman sangat kami nantikan untuk terus membenahi blog ini.

    Semoga blog ini tetap terpelihara dan membawa manfaat bagi kita dan desa kita tercinta. Amin..

    BalasHapus
  2. Untuk mewujudkan web ini sebagai rumah bersama, kami sangat menantikan tulisan-tulisan kiriman seperti ini dari teman-teman.

    Tema tulisan bebas bas!! boleh melalui email atau bagi yang menginginkan langsung menulis sebagai "postinger" silahkan beritahu email teman-teman kepada Admin.

    BalasHapus
  3. selamat yaa, siki wis ndue website dhewek, aku dadi ngerti berita2 terkini mengenai peniron.

    BalasHapus
  4. semoga website PENIRON bisa eksisi terus di dunia maya,ya itung, buat tali silaturahmi antar anak2 peniron yang di rantu semuanay.. setelah wab PNR muncul di dunia maya saya sendiri merasakan bangga jadi orang peniron, jadi tau asal usul tentang peniron dan berita tentang peniron khususnya, sebelumnya aq belum tau/paham tentang peniron setelah ada wab PNR aq jadi tau padahal aku sendiri orang peniron. ya saya sendiri hanya bisa medoakan ga bisa mbantu materi mudah2an kedepanay bisa punya rumah sendiri "kata mas sinun" ya kalo punya rumah sendiri pan ga mungkin diusir2 lagi,

    BalasHapus
  5. Kalo bangga jadi anak Peniron saya dari dulu Kang. Dulu Kang Wardi yang mengharuskan menyertakan kata Peniron utk email dll. sehingga jadilah hariepeniron dan wardiepeniron.

    Minimal dg itu, kita jadi punya identitas dan jati diri desa-nya. Dan yang jelas, nda usah malu jd anak deso, yg penting kan nda "ndeso".

    BalasHapus
  6. mas sinun, tulisan e pancen khas hehe

    btw mas suhar, aku terus terang kagum lho, blog e jare ku tampilan e lumayan, trus isine sing paling penting, memang layak untuk dibaca, hehe. ga muji tp beneran


    salut deh untuk blog nya.

    BalasHapus
  7. gubrag!! semaput aku dialem Kang..
    tapi matur nuwun, blog ini tak ada artinya tanpa atensi kalian semua..
    hehehehe..
    btw, emailku wis di"operasi" belum?

    BalasHapus
  8. Selamat dan Sukses moga desane bisa lewih maju....BRAVO PENIRON!!!!!!

    BalasHapus
  9. Pancen pada karo slogane Kebumen ora baen-baen.....termasuk desa Peniron.....situse bagus....pokoke....apiklah...maju terus peniron.....
    salam

    BalasHapus
  10. Matur kesuwun Kang Sugi.. Ya elek-elekan sing penting bisa nggo nyambung seduluran Kang.

    Aku gemiyen kerep nonton meng Logandu lho. Mlaku liwat alas, baline muter liwat Bakalan.

    Wong Peniron karo Logandu ya akeh sing pada besanan lho. Soale budayane kan ya pada baen..

    Maju terus juga nggo Logandu dan ngapak dan sekitare

    BalasHapus
  11. Kang Naufal...kapan kiye komunitas bisa kumpul bareng-bareng...apa wis di rembug?nek kumpul pas bada priwe kang?

    BalasHapus
  12. Lha kue sing tek tunggu Kang Sugi. karena rika dan blog Logandu sing lewih tua, apike rika dan logandu sing dadi tuan rumah bae kepriwe? he he he he

    Nang kene pancen drg dirembug Kang, jajal ngesuk.

    BalasHapus
  13. Halah Kang Naufal ,nyong tua tapi anu wong bodo lan ora berpendidikan,ujarku malah nang peniron baen aku gari numpang...hehehehe....soale nyong kiye kedewekan ora ana tunggale...


    salam

    BalasHapus
  14. Oke deh kang Sugi, ngesuk perkembangane tek kabari. Apike jajal digoleti batir2 lor mbok isih ana.
    Ngesuk nek SMK Kebakalan wis ngadeg kan komunitas kaya kiye bisa dinggo nggo pemersatu.. Mlebu komunitasku ya Kang.. Nggo rame-rame. Hehe

    BalasHapus
  15. Moga-moga baen kang donga dinonga ben bisa kanggo ngraketna paseduluran....

    BalasHapus
  16. Krungu2 wong lor ana sing arep nyaleg ora kang? Golet sing potensial nggo majukna daerahe dewek dah.
    Nek lor ana sing dadi anggota dewan, peniron kan bisa nunut.
    AKu jane ana sing nawani seka Demokrat Kang, langsung no urut 1 tapi disamping Dapil-ku miskin konstituen seka demokrat, inyong ya anu ora due duit. hehehehe
    Aku lg diprentah kon golet caleg kiye. Ada yang minat?

    BalasHapus
  17. kayane nek masalah kuwe nyong urung krungu kang.......jajal ngesuk nyong tek nyambiwara karo ngrungokna warta sekang desa ...kira2 ana apa ora...

    BalasHapus
  18. Saya sangat bersyukur dengan teknologi yang berkembang saat ini, untuk itu saya sangat mendukung perkembangan teknologi di desa Peniron, demi majunya desa Peniron ayo...kita dukung ramai - ramai desa tercinta melalui blog ini, bravo Peniron...

    BalasHapus
  19. @Ayos: Matur nuwun wis mampir Kang.. moga2 ora ming sekedar mampir tapi gelem dadi anggota keluarga.. hehe ditunggu atensi membangun nggo Peniron. Peniron aja disisani wong sing bodo2 tok. Nek bisa ayuh aweh kontribusi meng desa, aja ming njaluk. oke Bro?

    @Kang Sugi: wong lor ana sing maju Caleg: Saiun Kebakalan dan Bambang Sutrisno manten Kades Giritirto. dari kapabilitas dan kapasitas aku lewih seneng Mas Bambang sing dadi. Sayang aku beda DP Daerah Pemmilihan).

    BalasHapus
  20. @Kang Sugi: Kedua Caleg diatas maju melalui PDIP. tp bagiku ra sah liat parte kang. sing penting figure kan?

    BalasHapus
  21. Aku mo jadi postinger bisa kan?...coz aku doyan nulis walaupun tulisan aku mungkin belum layak baca hehe..sebagai prosedurnya aku berikan emailku, yos_adventure@yahoo.co.id, monggo...Salam juga buat Peniron dari aku Yos Adventure sang Broadcaster Sejati...hehe..

    BalasHapus
  22. @Yos: Boleh banget. tunggu aja, besok sudah bisa posting

    BalasHapus
  23. MUJAB SEMBADA

    Salut utk anak2 muda peniron anaknya pd kreatif ,
    q matur nuwun bgt q dadi ngerti keadaane desa walaupun q du cah peniron tp kan deket he he...
    salam seduluran MUDAH2AN DESA PENIRON TAMBAH MAJU AMIN...

    BalasHapus
  24. Matur nuwun Kang Mujab
    Peniron sembada beda desa tapi kan dulur lanang.
    Salam paseduluran juga. walopun blog kiye judul e Peniron, tapi terbuka nggo sapa bae sing karep gendu2 rasa, terutama nggo kemajuane Bumen lor..

    BalasHapus
  25. Kula Nuwun....
    Nuwun Sewu nyong malah mbene mbuka halaman kiye,
    walaupun terlambat, saya juga mengucapkan SELAMAT dan SUKSESS, atas Lahirnya Blog ini. muga - muga bisa dadi titik awal dan cikal bakal pengenalan terhadap internet bagi warga peniron dan desa desa disekitarnya.
    Pancen peniron selalu 1 langkah lebih maju sekang watulawang, mudah2an bisa menjadi contoh bagi desa desa yang lain. dan salut buat para remajanya yang selalu kompak, solid dan dominan. terima kasih, nyong ora bisa crita werna - werna, mung melu2 sedulur pada, :)

    BalasHapus
  26. Matur nuwun Kang Wawan.. moga2 dopokan awake dewek nang kene ora mung sekedar basa-basi nang dunia maya tapi ana implementasi (artine aku ora ngerti) nang dunia nyata.

    Masasalah Peniron dinilai lewih maju, kue karena ndilalah potensi Peniron mandan mendukung utk itu, misal geografise lan jumlah penduduke.

    Tapi jan-jane, nek ndeleng seka potensi sing ana, Peniron esih bisa dikatakan gagal ngolah potensi sehingga ora maju-maju..

    AKu malah salut karo sampeyan dkk, ingatase jumlah penduduk Watulawang ora lewih gede seka Kadus Bulugantung nang Peniron, tapi kreatifitas e jauh lewih apik. Itu harus membuat kalian bangga.

    BalasHapus

- Urun rembug
- Nerusna dopokan
Saran: untuk lebih mempercepat, silahkan langsung pilih profil Anda pada pilihan Nama/URL dengan menuliskan Nama dan URL Anda.