18 Mei 2008

WARUNG MAKAN KHAS PENIRON

Jika anda berkunjung ke Peniron, ada sebuah tempat kuliner yang sebaiknya anda coba, yaitu warung makan Yu Kini. Lokasinya persis di jembatan bengkek, tempat yang sudah sangat terkenal di seantero Peniron dan sekitarnya. Lokasi itu persis di pertigaan dan sebagai pangkalan angkutan di jalan raya Peniron.

Menilik tempatnya, warung ini memang terbilang sangat sederhana sebagai ciri khas warung makan di desa. Tetapi jika sudah melihat menu khas dari warung ini, anda akan merasakan bedanya dari warung-warung makan lain. Menu spesial di warung satu ini adalah goreng ikan asli dari kali Luk Ulo, ayam goreng kampung asli, sambal, pete, lalapan dan menu yang paling spesial adalah nasi singkong (bahasa Penironnya “sega Budin”) dengan sayur ikan pedas.

Di sajikan dengan cara prasmanan dan boleh tambah sepuasnya tanpa dihitung tambahan biaya, sangat cocok untuk kita yang berkantong ngepas. Satu piring nasi berikut ayam goreng/lele/ikan, sayur dan segelas es teh tak akan lebih dari 5000 perak. Suasana dan pelayanan yang ramah dan apa adanya membuat pengunjung bebas makan dengan beragam posisi, duduk, jegang, jongkok, ngobrol bahkan sambil jalan-jalan kalau mau. Masalah higienis, pengelola warung ini sangat menjaga kualitas dan kebersihannya.

Bagi anda yang kebetulan ke Peniron, silahkan mampir dan mencoba menu dan suasana khas warung Yu Kini ini. Dijamin lidah anda akan merasakan menu yang khas, lain daripada yang lain. Jangan kuatir jika banyak anak-anak muda yang duduk-duduk didepan warung itu, karena dijamin tak bakal menggangu anda karena mereka yang duduk-duduk itu akan sangat menghargai siapapun yang berkunjung.
Lokasi sekitar warung memang tempat yang lumayan ramai. Apalagi tempat itu juga merupakan area mangkalnya angkutan umum, baik jurusan Kebakalan – Kebumen maupun Watulawang – Kebumen.

Anda ingin merasakan menu khas sega bodin dengan lauk khas ndeso, dengan suasana dan harga ndeso? Tidak salah jika anda mencoba warung makan ini. Monggo..

7 komentar:

  1. Mmmm....jadi laper nih....

    Sesuatu yang berbeda akan membuat orang terkesan....

    BalasHapus
  2. ........suwe orang mangan sega bodin lawuh gesek karo sambel...

    nyam nyam

    BalasHapus
  3. waduh foto dokumentasine dadi ngieleri kwe dah, aq dadi kepengin bali meng jawa, kangen karo masakane yu kini, terutama oseng iwake kuwe, sing bikin napsu madang, apa maing nek tambah karo tahu ne nini rani, muantap tena, manyussssssss.

    BalasHapus
  4. Iya..sing plg khas emang sega budin lawuh oseng iwak kr tahu kr pete. Minume es camcau. Nyamleng tenan..

    BalasHapus
  5. Aan Jemur29/4/09 13:58

    Salam kenal go sedulur di Peniron aku Aan jemur Pejagoan edek Pasar oh..ohh Denang aku bene ngerti di Peniron ada Kuliner murah meriah dengan Menu yang cukup menggoda selera lidah btw sega Budin itu sega Inthil alias Nasi Oyek bukan.

    BalasHapus
  6. saya jadi inget waktu kecil nih kang suhar, setia p di ajak ibu ke pasar pasti mampir mengel( warteg ) menu yang paling saya suka jangan thewel karo peyek sing atos mbuh aku kelalen jenege. peniron adalah tetanga desa saya, hanya terpisahkan oleh kali lukulo,banyak kenagan kecilku dipeniron , karena segala kebutuhan dapur adanya di pasar peniron, cuma entah sekarang masih ngak kang pasar peniron. suwe ora dolan nang kulon kali

    BalasHapus
  7. peno_klipancur8/8/09 12:06

    ya boz q ya sering mengnoh paling tek senengi IWAK HAS LUKULO IWAK CEBA , Kan ana maning sing terkenal boz
    masa ra d iklana aspan ayam kampung kan pd bae enake tapi spesial ayam

    BalasHapus

- Urun rembug
- Nerusna dopokan
Saran: untuk lebih mempercepat, silahkan langsung pilih profil Anda pada pilihan Nama/URL dengan menuliskan Nama dan URL Anda.