03 Mei 2008

SUMEDI, Ketua LKMD Baru


Bertempat di balai desa Peniron, Sabtu, 16 Pebruari 2008 telah dilangsungkan reorganisasi LKMD. Acara yang langsung dipandu oleh Kades Triyono Adi, dibagi dalam 2 sesi yaitu : sesi LPJ dan Pembubaran Pengurus LKMD periode 2003 – 2008 serta Sesi Pemilihan Pengurus LKMD periode 2008 – 2013

Pada acara yang dihadiri oleh Pemdes, BPD, LKMD lama , Bapak Pudjo Wardoyo hanya memberikan LPJ secara lesan dan hanya disampaikan dalam sambutan. Intinya bahwa LKMD tidak mampu membuat LPJ baik dalam hal pertanggungjawaban keorganisasian, program kerja, keuangan dan lain-lain, dan hanya mohon maaf atas semua kekurangannya.

Hal itu yang kemudian membuat suasana rapat menjadi sedikit memanas karena muncul banyak interupsi dari peserta forum. Banyaknya interupsi yang muncul sebenarnya merupakan hal yang sangat positif karena dengan gagalnya LKMD lama membuat LPJ akan menjadi preseden buruk LKMD ke depan.

Disamping itu, banyaknya permasalahan yang ditinggalkan LKMD lama akan sangat menyulitkan program kerja pengurus LKMD yang akan dibentuk.

Note : Secara obyektif, kepengurusan LKMD dibawah kepemimpinan Bapak Pujo Wardoyo memang sangat amburadul. Penyebab utamanya adalah terlalu asyiknya sang Ketua bermain sendiri memanfaatkan jabatan untuk kepentingan pribadi. Begitu amburadulnya, selama kepemimpiannnya LKMD tidak pernah sekalipun melakukan rapat pengurus, dan tak ada satupun program kerja kecuali sang Ketua hanya ”sibuk” sebagai penyelenggara proyek-proyek bantuan dari pemerintah.

Untuk mengatasi jalan buntu karena Bapak Pujo Wardoyo (Ketua LKMD lama) tidak dapat menjawab interupsi peserta forum, akhirnya forum memberi kesempatan sampai akhir bulan kepada beliau untuk memberikan LPJ secara tertulis.

Sesi kedua diawali setelah istirahat siang. Untuk membentuk pengurus yang solid, disepakati model pemilihan dengan sistem formatur dan menggunakan pemungutan suara sedcara tertulis dan tertutup.
Perhitungan suara menempatkan 5 orang sebagai formatur, dan setelah tim formatur melakukan pertemuan tertutup, terbentuklah susunan pengurus harian dengan Sumedi sebagai Ketuanya

Dalam sambbutan sebagai Ketua LKMD yang baru, Sumedi yang merupakan aktifis pemuda mengingatkan akan tantangan yang akan dihadapi dalam membangun Peniron yang lebih baik. Oleh kaernanya, beliau mengharapkan agar persatuan dan kesatuan seluruh elemen masyarakat dapat lebih ditingkatkan.
Dalam waktu sebulan diharapkan susunan pengurus LKMD yang baru sudah terbentuk.

Akhirnya, kami ucapkan selamat kepada pengurus baru. Mudah-mudahan kehadiran Sumedi sebagai jenderal baru akan membawa LKMD Peniron lebih berdaya guna mengembangkan potensi masyarakat Peniron dan tidak meneruskan gaya kepemimpinan buruk seniornya. Amin...

7 komentar:

  1. wah,kepungan-kepungan..

    BalasHapus
  2. salam kenal mas :)

    terima kasih atas kunjungannya di blog saya.

    salut juga buat ide kreatif mas dan kawan2 untuk membuat blog ini, sudah bagus kok :) tinggal di banyakin aja isinya.

    kalau blog saya sendiri, lebih ke personal, sementara ini. blum menuju sebuah blog "official" dr desa watulawang, karena memang saya sendiri berada jauh dari desa saya, jadi kurang ngerti keadaan disana, secara otomatis saya tidak bisa menulis tentang keadaan desa saya tersebut, mungkin nanti kalau ada teman lain yang tinggal di desa dan mau bekerja sama :)

    terima kasih atas pujiannya di blog saya, saya hanya mencoba menjadi sesuatu yang berarti bagi saya, keluarga, dan desa saya tentunya, hehe.

    oh ya, selama juga buat mas medi yang baru saja dilantik menjadi ketua LKMD, semoga sukses dengan program2 nya dan bisa menjadikan desa Peniron semakin maju. Tolong sampaikan salam saya, dari Naryo di malang.

    terima kasih, dan kedepan saya harap kita tetap bisa menjalin kontak dan berbagi berbagai informasi yang mungkin bisa berguna.

    terima kasih :)

    BalasHapus
  3. koreksi: selamat buat mas Medi. :)

    maaf salah ketik, hehe.

    terima kasih sekali lagi :)

    BalasHapus
  4. Kue Si Gondong kon dadi wakile....
    terus Ustade Ustad Gooding....

    BalasHapus
  5. Godin wis dadi sekretarise Mas. Tp jare nafsu pgn dadi Kaum.. Ayo Mas2, kirim artikel.. Ben rame.

    BalasHapus
  6. mas suhar, aku arep takon ko carike uarku ora ana gregete, nek diganti bae karo mas suhar piye

    BalasHapus
  7. @amad :
    Ha..ha..aku dadi Carik? EMOH. Dari dulu siapapun yang jadi Carik akhirnya jadi tamak. Yg nggade bengkok smp skrg blm balik, yg korup, yg cuma nunut mangan dll.. Aku wedi mbok ketularen! Hee...he.. dadi penonton bae lah kaya rika..

    BalasHapus

- Urun rembug
- Nerusna dopokan
Saran: untuk lebih mempercepat, silahkan langsung pilih profil Anda pada pilihan Nama/URL dengan menuliskan Nama dan URL Anda.